E-Ktp

Hari ini gw bangun dengan mata yang setengah sadar dan sudah haruuus di suruh ngambil E-Ktp di kantor RW, berjalanlah gw dengan gontai (bagi yang gak tau artinya, jangan tanya gw, karena gw sendiri lupa artinya hehehe). Nyampelah di tempat tujuan setelah melewati halang rintang, melewati bukit, arungi lembah, sungai mengalir indah di samudra *oke ini absurd*. Pas nyampe, apa yang gw liat adalah antrian bapak-bapak dan ibu-ibu yang crowded, tapii engga secrowded kemacetan di Ibu Kota Tercintah.


Nunggulah saya bermenit-menit sampe akhirnya nama gw di panggil, pas gw liat foto gw di E-Ktp, langsung terbesit "Anjriiit ini siapa yang naro foto buronan" setelah di telaah akhirnya sadar kalo itu gw. Rumor yang beredar, foto E-Ktp sama orang aslinya ituu beda jauuuh deh. Malahan di RW gw, ada yang foto E-Ktpnya bertiga, trio sama Pocong (bukan pocong yang di twitter yah) dan mbak Kuntilanak. Bayangiin, lagi foto tp di atas kepala ada putih-putih ngegelantung sam rambut gitu, Hiiiiiiii. Mungkin itu bakalan jadi E-Ktp terdahsyat, coba bayangin kalo lagi ngadepin polisi :

Polisi   : Mana KTP kamu??
Target : emm Bapak yakiin mau liat, saya ada backingannya looh
Polisi   : halaaah lama kamu, mana sinih saya liat!
Target : Yaudaaah ini bapak liat, bapak berani lawan backingan saya?? di ikutin 3 hari 3 malam??
Polisi   : makasih deeh yah *balikin*

Dan banyak juga yang ngeluh sama foto di E-Ktp, kayak temen-temen gw pada ngeluuh "aduuuh ini kok fotonya di E-Ktp engga banget, kayak abis di tonjokin" ada lagi yang bilang fotonya gelap, yang moto kurang profesional. kurang ganteng dll. Pada saat itu gw cuman bisa bilang, "mengacalah wahai teman-temanku, sehingga kamu sadar bahwa fotomu tidak jauh berbeda dengan aslinya" sambil ada cahaya jatoh dari atas gw.

Ada juga orang-orang yang E-Ktpnya gagal, ngambil ampe larut malam (ini ngambil E-Ktp apa ngambil apaan) belom kebagian, gak efektif dan alasan-alasan lainnya. Yaaah usaha pemerintah, memang kadang menyulitkan dan memudahkan. Yang penting E-Ktp gw udah jadiii coooy *ini norak* daaan dengan foto yang supermassive kaget hahaha. Udah dulu kali yah, mau lanjut maen. CIAO~

0 Response to "E-Ktp"

Posting Komentar